SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM)

Hasil SurveiDalam rangka   mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan kepegawaian  di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pemalang telah dilakukan Survey Kepuasan Masyarakat bagi Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kab. Pemalang dengan hasil sebagai berikut :

 

 

Unsur Pelayanan-1

  1. Ada 24 Jenis pelayanan kepegawaian yang terintegrasi dalam SIPINTER (Sistem Informasi Kepegawaian Terintegrasi) yang merupakan rangkaian pelayanan yang mengintegrasikan semua jenis layanan kepegawaian di masing-masing bidang yang ada di  Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pemalang .
  2. Jumlah responden sebanyak 100 orang terdiri dari Aparatur Sipil Negara yang ada di kecamatan dan Unit Pengelola Pendidikan di Kecamatan.
  3. Berdasarkan hasil pengolahan data SKM Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pemalang, diperoleh hasil sebanyak 80,08%. Sesuai dengan nilai tersebut maka pelayanan di Pelayanan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Unsur Pelayanan-2Pemalang dikategorikan BAIK dengan beberapa catatan unsur pelayanan sesuai analisa berikut:
  1. Dapat diketahui bahwa Persyaratan di layanan kepegawaian terintegrasi  mendapatkan nilai terendah (74,75), sedangkan Maklumat pelayanan mendapat nilai tertinggi  (88,75). Dapat diketahui bahwa unsur Persyaratan dirasa  masih perlu disederhanakan walaupun  persyaratan yang ada adalah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sedangkan unsur Maklumat Pelayanan perlu mendapat apresiasi karena Di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pemalang telah dipasang di tempat yang strategis. .
  2. Biaya/Tarif (82) dan Penanganan Pengaduan (82) sudah baik karena pelayanan kepegawaian yang ada di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pemalang sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sedang untuk penanganan pengaduan telah tersedia kotak saran dan aduan apabila terjadi ketidakpuasan terhadap pelayanan.

Untuk perilaku pelaksana mendapat nilai 81,75 % mencerminkan bahwa aparatur Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pemalang yang memberikan pelayanan telah bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan sesuai dengan kompetensi dan keahlian yang dimiliki. Kecepatan pelayanan sangat diperlukan agar pelayanan dapat diberikan secara maksimal.

Unsur Pelayanan

Pengolahan Data

Quisioner

You may also like...

Your email will not be published. Name and Email fields are required