Monitoring dan praktik pengisian realisasi Penilaian Prestasi Kerja

Sosialisasi SKPTerhitung sejak tahun 2014, pemerintah Indonesia resmi memberlakukan Peraturan Pemerintah No. 46/2011 yang mengatur soal penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil. Karenanya setiap PNS berkewajiban menyusun Sasaran Kerja Pegawai (SKP) berdasarkan rencana kerja tahunan PNS tersebut.

Dengan adanya SKP ini dapat diketahui sampai dimana pencapaian kinerja masing-masing pegawai. SKP memuat kegiatan tugas pokok jabatan PNS, serta target yang harus dicapai dalam kurun waktu penilaian yang dinilai dengan jumlah bobot keseluruhan 100. Penilaian SKP dilakukan dengan membandingkan realisasi kerja dengan target yang telah ditetapkan berdasarkan aspek kualitas, kuantitas, waktu, dan biaya. Prilaku kerja juga turut menjadi penilaian dalam SKP.

Untuk itu BKD Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan monitoring dan praktik pengisian realisasi Penilaian Prestasi Kerja di masing-masing wilayah yang dilaksanakan pada tanggal 8 Nopember 2017 sampai dengan 7 Desember 2017. Acara diisi tata cara pengisian SKP dan sesi tanya jawab.

You may also like...

Your email will not be published. Name and Email fields are required